Tips Mengatasi Asam Lambung

Seseorang dapat menderita sakit maag atau sakit lambung, karena lambung kita mengeluarkan senyawa asam klorida (HCL). Sebenarnya, setiap saat asam klorida yang dikenal dengan asam lambung akan keluar ketika kita menelan makanan.

Makanan yang masuk ke dalam lambung akan dihancurkan oleh asam lambung (HCL) tersebut. Sehingga mampu dicerna oleh usus kita. Namun, jika kita sering makan yang tidak teratur atau sering kurang makan, maka asam lambung yang selalu diproduksi tidak menemukan makanan yang akan dihancurkan. Akibatnya konsentrasi asam lambung dalam lambung menjadi berlebihan.

Asam lambung ini jika mengenai dinding lambung lama kelamaan dapat merusak dinding lambung sehingga kita akan merasakan sakit yang dikenal dengan sakit maag.

Cara mengurangi asam lambung yang berlebihan tersebut diantaranya melalui reaksi penetralan, yaitu dengan memasukkan senyawa basa ke dalam lambung. Obat sakit maag yang sering dipakai untuk mengobati sakit lambung mengandung senyawa basa, misalnya magnesium hidroksida (Mg(OH)2) atau aluminium hidroksida (Al(OH)3). Basa tersebut akan bereaksi dengan asam lambung (HCL) menjadi garam dan air yang bersifat netral, sehingga rasa perih akan berkurang.


=====================================

>>> Nutrisi Gandum Talbinah Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Mengatasi Asam Lambung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>